85 / 100 SEO Score

Ya Andre Gomes, salah satu punggawa Everton ini ramai dibicarakan akhir-akhir ini karena cidera yang membuatnya harus absen beberapa pekan. Cidera yang cukup parah ini diderita pemain asal Portugal saat pertandingan melawan Tottenham Hotspurs. Bermula saat terjadi rebutan bola antara Gomes dengan Son Heung-Min.

Tekel pertama yang dilakukan Son, Gomes masih bisa berdiri dan bangkit meskipun hilang keseimbangan. Tekel kedua kalinya datang dari Sergei Aurier. Saat itulah Gomes tumbang dan harus digotong keluar lapangan. Akibat insiden tersebut, Son mendapat ganjaran kartu merah dan dipastikan absen hingga dua pekan ke depan.

Andre Gomes dan Song Heung Min
Andre Gomes meraung kesakitan pasca ditekel Song Heung Min

Andrea Gomes Lakukan Operasi

Sehari setelah kejadian, tepatnya Senin 4 November 2019, Gomes melakukan operasi patah engkel kaki kanan. Operasi yang dijalani gelandang Everton itu dikabarkan berjalan dengan lancar.

Pesepak bola berpaspor Portugal itu belum tahu kapan akan kembali merumput. Namun beberapa pihak memperkirakan ia harus absen dari lapangan hijau setidaknya hingga akhir musim ini. Paling cepat, Gomes akan kembali tampil saat The Toffees menjalani pramusim 2020/2021.

Mau Maen Judi Bola dengan Banyak Hadiah Sebagai Welcome Member? Yuk Kak Yuk!

Andre Gomes ditandu keluar lapangan
Andre Gomes ditandu keluar lapangan

Ucapan Dari Christiano Ronaldo

Andre Gomes dan CR7 diketahui berteman dekat. Pasalnya keduanya sama-sama membela Timnas Portugal. pesan menyentuh pun diungkapkan oleh CR7 di Instagram pribadinya saat tau cidera parah ini membuat Andre Gomes harus absen hingga akhir musim. Dalam postingannya pemain Juventus itu memberikkan dukungan pada Gomes lewat unggahan story Instagram pribadinya. Ronaldo mendoakan agar Gomes cepat sembuh dan memberi pelukan online padanya.

Andre Gomes dan Christiano Ronaldo
Andre Gomes dan Christiano Ronaldo

Baca Juga: Ada Klausul Khusus, Pelatih Timnas Belanda Bisa Pindah Ke Barcelona 

Memulai Karir di Benfica

Memulai karir di Benfica Gomes menjalani debut di tim utama Benfica pada tahun 2012, saat itu dia dimainkan sebagai pengganti di laga melawan Framunde. Sepekan setelah debut, Gomes mencetak gol pada laga pertamanya sebagai pemain inti di Benfica. Andre Gomes membawa Benfica menang 3-0 atas Gil Vicente.

Pada musim 2013/2014, Andre Gomes punya andil dalam sukses Benfica meraih treble. Dia membawa Benfica meraih gelar Liga Premier Portugal, Paca de Portugal dan Taca de Liga. Andre Gomes mulai menjadi sorotan banyak klub Eropa. Pemain di bawah agensi Jorgen Mendes kemudian pindah ke Valencia pada 1 Juli 2015, setelah satu musim di Valencia dengan status pinjaman. Los Che harus membayar 15 juta euro untuk Benfinca.

Benfica Club Debut pertama Gomes
Benfica Club Debut pertama Gomes

Dipinjam Valencia

Valencia menjadi klub spanyol pertama yang tertarik dengan performanya. Gomes menjadi pilar penting bagi Valencia. Di musim 2014/2015, musim pertamanya di La Liga dan langsung menunjukkan kelasnya. Dia menjadi pilihan utama bagi pelatih Nuno Espirito Santo, yang kini melatih Wolves. Musim pertama berjalan mulus. Pada akhir musim, Gomes mencatatkan 33 penampilan di La Liga dengan mencetak empat gol dan satu assist.

Andre Gomes Berbaju Valencia
Andre Gomes Berbaju Valencia

Performa apiknya berlanjut pada musim 2015/2016. Walau secara tim Valencia tidak tampil stabil, Namun dia tampil menonjol dan mampu mencatatkan tiga gol dan tiga assist dari 30 kesempatan bermain di La Liga. Berkat performanya Ia kemudian jadi bidikan banyak klub papan atas Eropa.

Jadi Rebutan Barcelona dan Real Madrid

Bursa transfer musim panas 2016 menjadi momen yang penting baginya. Dikutip dari AS, Real Madrid dan Barcelona mencoba untuk menggoda Andre Gomes untuk pindah klub. Real Madrid bahkan lebih dulu menghubungi Jorge Mendes, sang agen.

Namun, Real Madrid kalah dalam upaya untuk mendapatkan jasa Andre Gomes. Barcelona, dengan tawaran 35 juta euro, sukses membawa Andre Gomes ke Camp Nou. Dia sempat disebut sebagai calon penerus Xavi dan Andres Iniesta pada saat ini.

“Kenapa memilih Barca? Ini adalah keputusan pribadi saya. Madrid dan Barca punya karakter sendiri. Saya rasa karakter saya lebih cocok di Barca. Tak penting apa yang yang dimiliki klub lain, saya sudah memilih Barca. Titik,” cetus Gomes kepada AS.

Andre Gomes Resmi Bergabung Dengan Barcelona
Andre Gomes Resmi Bergabung Dengan Barcelona

Pindah Ke Everton

Selang dua musim di Barcelona, Gomes tampaknya bermain buruk di Klub Catalan. Dua musim berturut-turut penampilannya menurun. Hal ini dikarenakan panasnya persaingan di dalam tim serta tekanan dari fans Barca yang menuntutnya harus tampil maksimal di setiap laga.

Gomes akhirnya keluar dari Camp Nou pada Juli 2018. Everton mendapatkan jasanya dengan status pemain pinjaman. Satu musim berselang, Andre Gomes kemudian pindah secara permanen ke Everton dengan mahar transfer 25 juta euro.

Setelah terpuruk di Barcelona, karir Gomes kembali bersinar di Everton. Pelatih Marco Silva menjadikan gelandang kelahiran 30 Juli 1993 tersebut sebagai pilar di lini tengah Everton.

Andre Gomes memainkan 27 laga di Premier League pada musim 2018/2019 lalu, dengan 24 kali sebagai pemain inti. Gomes juga masih menjadi pilar di musim 2019/2020, sebelum akhirnya mengalami cedera yang parah.

Andre Gomes Tandatangani Kontrak Dengan Everton
Andre Gomes Tandatangani Kontrak Dengan Everton

Bagian Dari Kejayaan Portugal

Capaian paling penting dalam sejarah sepak bola Portugal adalam menjadi juara Euro 2016. Saat itu, Portugal menjadi juara dengan mengalahkan Prancis pada laga final. Dia masuk dalam skuat Portugal pada momen epik ini.

Andre Gomes memang tidak masuk dalam skuad Portugal saat berlaga di final. Meskipun hanya menjadi pemain cadangan. Namun, dia punya peran penting untuk membawa Portugal melangkah ke final. Memainkan lima laga di Euro 2016, empat kali sebagai pemain inti. Ia juga menjadi pemain inti dalam perjalanan Portugal di babak Kualifikasi Euro 2016. Andre Gomes sejauh ini telah mencatatkan 29 pertandingan untuk timnas Portugal.

Andre Gomes bersama tropy Piala Eropa 2016
Andre Gomes bersama tropy Piala Eropa 2016\

Baca Juga: Tinggalkan Bayern, Jerome Boateng Gabung Juventus