yandex

Brian Brobbey, Bintang Muda Pengganti Timo Werner di RB Leipzig

Liga JermanRB Leipzig mengambil langkah besar dengan membeli jasa bintang muda Ajax Amsterdam, Brian Brobbey. Pemain berusia 19 tahun itu diyakini bakal menjadi pengganti Timo Werner yang pindah ke Chelsea.

Julian Naglesmann, juru taktik RB Leipzig, takjub dengan kekuatan fisik dan visi bermain yang ditunjukkan Brobbey bersama Ajax U-19 dan Ajax U-21.

Brobbey mengoleksi sembilan gol dari 15 pertandingan di Keuken Kampioen Divisie bersama Ajax U-21.

Berkat konsistensinya, Brobbey juga sempat dikabarkan masuk dalam bidikan AC Milan. Namun, langkah cepat diambil oleh Leipzig. Brobbey akan bergabung dengan Die Roten Bullen pada Juli 2021 nanti.

Mampukah Brobbey menjadi suksesor Timo Werner di Leipzig? Berikut profil singkat dari Brian Brobbey

Brian Brobbey lahir di Amsterdam pada 1 Februari 2002. Brobbey memiliki keturunanan Ghana dari kedua orang tuanya. Ia bermain sepak bola dari usia 11 tahun, perkembangan Brobbey sangat signifikan.

Sejak melakukan debut untuk Ajax U-17, Brobbey telah berhasil memainkan 103 pertandingan junior untuk klub Ajax hingga ke level U-21. Mengoleksi 84 gol membuat nama Brobbey dipanggil ke tim utama pada Oktober 2020.

Gol debut Brobbey bersama tim senior dicetak saat membantu Ajax melibas Fortuna Sittard dalam kemenangan 5-2. Setelah itu, ia mampu mencatatkan 11 penampilan dengan mencetak empat gol dan dua asis.

Gaya bermain Brobbey yang cepat dan tenang di depan gawang memang sedikit mirip dengan Timo Werner. Akan tetapi, secara keseluruhan, permainan Brobbey lebih mirip dengan Romelu Lukaku.

Brobbey yang juga mengandalkan kekuatan fisik serta dapat menjadi pivot kuat di lini serang. Brobbey mampu menciptakan ruang gerak bagi rekan setimnya.

Sangat aktif di kotak pinalti lawan, Brobbey mirip dengan Lukaku yang selalu membuat gerakan cerdik. Ditambah, holding bola yang kuat dari Brobbey memungkinkan ia menciptakan peluangnya sendiri.

Brian Brobbey tumbuh kembang di keluarga sepak bola. Brobbey merupakan satu dari empat bersaudara. Semua saudara kandungnya adalah pemain sepak bola. Samuel yang berusia 22 tahun, kakak dari Brobbey, bermain untuk Almere City.

Derrick Luckassen, 25 tahun, adalah mantan bek Herta Berlin yang sekarang dipinjamkan ke Turki dari klub asalnya PSV Eindhoven. Sementara, kakak tertuanya yang berusia 27 tahun, Kevin Luckasen juga bermain di Turki bersama Kayserispor.

“Sebagai pemain muda, Brian Brobbey pemain yang variatif dan tegas. Ia sangat cocok dengan profil Leipzig. Baru-baru ini, ia menunjukkan kualitasnya di Ajax bahwa dia dapat bersaing di level internasional. Sejak Brian mendapat tawaran dari klub top Eropa lainnya, kami senang ia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan kami. Kami akan bersenang-senang dengannya di musim mendatang,” ucap Direktur olahraga Leipzig, Markus Krosche

“Dia sangat berbakat, tidak mudah menemukan pemain di posisinya yang berbahaya di depan gawang. Ia punya kecepatan, dan dribbling kuat. Brobbey memiliki etos kerja yang bagus juga, dan melakukan banyak hal untuk tim. Dia adalah sosok dingin di depan gawang. Itu akan meningkatkan value skuad kami,” ujar pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button