73 / 100 SEO Score

Eden Hazard belum benar-benar mencapai performa terbaiknya sejak bergabung dengan Real Madrid. Performa Hazard masih jauh di bawah ekspektasi, belum ada gol-gol apik yang diharapkan fans Madrid.

Sejauh ini, Hazard baru mencetak satu gol dari tujuh penampilan di semua kompetisi. Performanya pun mencemaskan, meski sebenarnya ada masalah kebugaran yang sempat mengganggu Hazard.

Sebagai pengguna nomor punggung 7 yang baru, mau tak mau Hazard akan dibandingkan dengan pemakai nomor 7 sebelumnya: Cristiano Ronaldo. Sebab itu, sejauh ini kontribusi Hazard belum benar-benar mencapai level yang dibutuhkan.

KW Super?

gol

Adaptasi Hazard di Real Madrid tidak semulus yang diharapkan. Dia meninggalkan Chelsea dalam puncak performanya, tapi merosot sejak tiba di Santiago Bernabeu.

Sebenarnya bisa saja memaklumi Hazard yang memang perlu beradaptasi dengan La Liga. Sehebat apa pun, dia perlu mengenal liga baru di musim pertamanya.

Biar begitu, tetap saja Hazard bukanlah pemain biasa. Dia pemain yang diharapkan jadi superstar baru, bukan seperti pemain-pemain baru yang lain.

Jika dibandingkan dengan performanya bersama Chelsea dalam dua atau tiga musim terakhir, Hazard yang sekarang jelas belum mencapai level tersebut. Statistik gol dan assists sudah cukup jadi bukti yang kuat.

Gagal Lagi

Disebut Sebagai "KW Super" dari Eden Hazard Oleh Zidane di Real Madrid 1

Rabu (23/10/2019) dini hari WIB tadi, Hazard lagi-lagi melewatkan peluang untuk membuktikan diri pada fans Madrid. Dia dipercaya membela Los Blancos dalam lawatan ke Galatasaray, laga sulit yang akhirnya dimenangkan Madrid dengan skor tipis 1-0 dan.

Pada pertandingan itu, Hazard seharusnya bisa mencetak setidaknya satu gol di Istanbul. Dia berhasil melewati bek dan kiper lawan dan hanya perlu menceploskan bola ke gawang kosong.

Nahasnya, tembahan Hazard melenceng dan membentur tiang gawang. Hazard yang dulu jelas tidak akan menyia-nyiakan peluang sematang itu.

Setidaknya, dia bisa membuat satu assist untuk gol Toni Kroos. Meski sebenarnya umpan Hazard kebetulan mengarah ke titik yang tepat.

Sikap Zidane?

Menanggapi performa Hazard yang masih di bawah ekspektasi, Zinedine Zidane mengaku tidak khawatir. Cepat atau lambat, dia tahu mesin gol Hazard bakal mencapai torsi tinggi yang diharapkan.

“Itu [kesulitan Hazard] tidak membuat saya khawatir. Dia sudah lebih baik dan dia akan berkembang lebih baik lagi,” kata Zidane kepada Goal internasional.

“Yang terpenting adalah dia terus mendapatkan peluang, sebab bagaimanapun dia akan menuntaskan salah satunya,” tandasnya.