63 / 100 SEO Score

Laga Manchester United versus Liverpool merupakan duel panas. Keduanya adalah musuh bebuyutan di Premier League.

Itu merupakan duel antara dua tim paling sukses di Inggris. Tidak heran bila tensi dan atmosfer panas selalu menyelimuti pertandingan tersebut.

Pelukan Pemain MU dengan Liverpool Dianggap Menjijikkan
Legenda MU, Roy Keane

Namun pada duel di Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019, terlihat suasana akrab antar pemain masing-masing kubu ketika berada di lorong menuju lapangan. Beberapa dari mereka bertegur sapa, bersalaman bahkan sampai berpelukan.

Hal itu sontak membuat legenda MU, Roy Keane, berang. Dia gusar dan sampai menyebut tingkah para pemain itu menjijikkan.

“Saya merasa jijik dengan para pemain itu di lorong. Mereka akan berperang, namun mereka berpelukan dan berciuman. Seharusnya mereka tidak saling bertatapan, sebab mereka akan saling berperang,” kecam Keane dikutip dari Metro.

Komentar keras Keane itu menjurus kepada aksi para pemain asal Brasil dari kedua tim: Fred dan Andreas Pereira dari MU serta Roberto Firmino dan Fabinho dari Liverpool yang saling berpelukan dan cium pipi di lorong menuju lapangan.

“Mereka berpelukan dan berciuman, bahkan tidak melihat mereka sebagai lawan. Anda akan berperang melawan mereka,” tutur Keane menambahkan.

“Pertandingan ini tidak berubah, namun pemain yang berubah. Mereka akan berperang dengan pemain yang dipeluk. Bicara kepada lawan setelah laga, atau jangan bicara dengan mereka sama sekali,” sambungnya dikutip dari majalah Goal.

Yang disebut berpelukan adalah duo Brasil di Liverpool dan MU. Mereka adalah Andreas Pereira dan Fred, serta Fabinho dan Roberto Firmino. Keempatnya, merupakan sama-sama berasal dari Brasil.

Pelukan Pemain MU dengan Liverpool Dianggap Menjijikkan
Manchester United vs Liverpool

MU unggul lebih dahulu lewat gol Marcus Rashford di menit ke-36. Tetapi Adam Lallana menggagalkan kemenangan MU lewat golnya di menit ke-85.

Laga tersebut menjadi sorotan tersendiri bagi legenda MU, Roy Keane, yang juga menjadi komentator pertandingan besar itu.

Pertandingan Manchester United versus Liverpool sendiri berakhir imbang 1-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-36, lalu dibalas oleh Adam Lallana lima menit menjelang laga bubar.

Hasil imbang di Old Trafford itu membuat MU turun peringkat ke posisi ke-13 dengan koleksi 10 poin dari 10 pertandingan. Sementara itu Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan unggul enam poin atas Manchester City.

Bagi Keane prinsip para pemain di era saat ini sudah berubah. Pemain-pemain di masa sekarang menurut Keane saling akrab satu sama lain terhadap lawan.

“Pemain sudah berubah. Mereka memasuki medan perang dan justru berpelukan sebelum berduel. Ini salah besar,” lanjutnya.

Bagaimanapun, pertandingan berjalan seru seperti yang diharapkan. MU bisa membuat kejutan dengan membuat Liverpool kerepotan di babak pertama, bahkan bisa saja memenangkan pertandingan.

Pelukan Pemain MU dengan Liverpool Dianggap Menjijikkan
Roy Keane Merasa Jijik dengan Pelukan Pemain MU dengan Liverpool

Liverpool beruntung memiliki mental juang tangguh dan pantang menyerah. Meski tertinggal 0-1, pasukan Jurgen Klopp itu terus berjuang hingga akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-85.