yandex
liga prancis

Pesan Menyentuh Mbappe Ditinggal Thomas Tuchel

Liga Prancis - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe memberikan penghormatan kepada Thomas Tuchel setelah klub memecat pelatih asal Jerman itu, Kamis (24/12/2020). Mbappe mengucapkan terima kasih pada Tuchel dalam postingannya di Instagram.

“Sayangnya, itulah hukum sepak bola. Tapi, tidak ada yang akan melupakan masa jabatan Anda di sini," kata Mbappe di Instagram pada hari Kamis yang disertai dengan fotonya bersama Tuchel.

"Anda menulis bab yang luar biasa dalam sejarah klub dan saya ucapkan kepada Anda: 'terima kasih, pelatih'."

Harian olahraga Prancis L’Equipe dan surat kabar Jerman Bild mengatakan pelatih berusia 47 tahun yang membantu PSG mencapai final Liga Champions 2019/2020 pada Agustus saat mereka kalah dari Bayern Muenchen, dipecat setelah menang 4-0 atas Racing Strasbourg dalam laga Ligue 1 2020/2021, Rabu (23/12/2020).

PSG berada di urutan ketiga di klasemen Ligue 1 musim ini dengan 35 poin dari 17 pertandingan. Les Parisien satu poin di belakang pemimpin Olympique Lyon dan Lille. PSG juga lolos ke 16 besar Liga Champions 2020/2021, di mana mereka menghadapi tim Spanyol Barcelona.

Klub belum mengonfirmasi kepergian Tuchel. Namun, L'Equipe melaporkan bahwa pelatih Argentina Mauricio Pochettino, mantan manajer tim Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur, akan ditunjuk sebagai pengganti Tuchel.

Tuchel ditunjuk sebagai pelatih kepala PSG pada 2018 dan telah memenangkan dua gelar Ligue 1 plus empat gelar domestik di musim keduanya di klub.

Pochettino, yang bermain untuk PSG sebagai bek di awal 2000-an, telah menganggur sejak diberhentikan oleh Spurs pada November 2019. Dia membawa tim London itu ke final Liga Champions pada musim 2018/2019.

“Pochettino sedang didaftarkan oleh PSG. Pelatih hebat yang satu-satunya kekurangannya adalah belum memenangkan trofi. Itu akan berubah,” cuit mantan striker Inggris dan Spurs Gary Lineker.

Mantan pemain internasional Argentina Juan Pablo Sorin berkata: “Pochettino ke PSG? Semoga."

Tuchel menggantikan Unai Emery di PSG pada Mei 2018, dengan pelatih Spanyol itu pindah ke Arsenal untuk periode 18 bulan.

Mbappe menandatangani kontrak secara permanen untuk PSG pada Juli tahun itu setelah dipinjamkan musim sebelumnya dari Monaco.

Dia mencetak 33 gol dalam 29 pertandingan Ligue 1 pada 2018/2019 dalam satu musim ketika PSG memenangkan gelar liga, tetapi kalah di final Coupe de France dari Rennes, tersingkir dari Coupe de la Ligue di perempat final dari Guingamp dan tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar oleh Man United.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button